Minggu, 02 November 2014

IMK - PRINSIP GRAFIK DESIGN

PRINSIP GRAFIK DESIGN
Graphic Design

·       Metaphor
Metaphor atau metafora merupakan sebuah aplikasi dari nama atau deskripsi istilah objek lain yang tidak dapat diartikan secara harafiah. aplikasi ini menghubungkan antara presentasi dan elemen-elemen visual dengan item-item yang berkaitan.

·       Clarity
Setiap membuat desain kita harus ada alasan yang kuat atau masuk akal dan jelas. berada dalam suatu interface yang kita buat . contoh : peletakan suatu button.

·       CONTRAST
Manfaatkan kontras untuk menambah fokus atau untuk memberikan energi yang
Antarmuka  , Dapat digunakan untuk membedakan kontrol aktif dan Kontras juga dapat memandu mata pengunjung untuk melihat keseluruhan interface .

·       Alignment
Untuk perataan desain dapat digunakan rata kiri, kanan atau tengah . mengijinkan mata untuk menguraikan tampilan dengan lebih mudah. Selain itu dengan menggunakan bantuan garis akan membantu dalam hal perataan.

·       PROXIMITY
 Item berdekatan karna memiliki hubungan didalam blog tersebut agar mempunyai batas untuk memisahkan artikel yang ada didalam blog saya.

·       Consistency
Dalam membuat desain haruslah memliki konsistensi dalam tampilan dalam tata letak, warna, gambar, ikon, tipografi dan Teks . Tetap dalam metafora di mana-mana.


Ini adalah enam prinsip design grafik yg pastinya ada dalam pembuatan blog , walaupun blog yg di buat seperti yg di buka sekarang hanyalah blog yg standar atau bisa juga di bilang simple dan masih banyak kekurangannya .

makasih telah read blognya hehe :)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar