Senin, 11 Mei 2015

Menjadi kaya menggunakan internet ?

Menjadi kaya menggunakan internet ?

Sebagian besar orang Indonesia yang mulai tertarik dengan bisnis online karena banyaknya rumor bahwa dapat uang dari internet itu seperti membalikkan tangan. Anggapan seperti ini bisa menjerumuskan. Akibatnya, orang jadi menyepelekan bisnis online dan akhirnya menjadi skeptik.
Bisnis online itu sama dengan kebanyakan bisnis offline. Kalau ingin serius di online, bisnis ini harus dijalani dengan serius bukan sebagai bisnis sampingan.
Sejauh yang saya lihat, orang Indonesia sepertinya belum bisa memperlakukan bisnis online sebagai bisnis yang serius. Kalau saya berkunjung ke website-website tentang internet marketing berbahasa Indonesia, kualitas konten dan diskusinya jauh di bawah situs internasional. Kebanyakan situs IM kita membahas cara-cara ilegal, jalan pintas, simsalabim kaya raya.



Beberapa cara yang bisa kita gunakan untuk mendapatkan uang dari internet adalah:

  1. Menjadi publisher iklan
Menjadi publisher iklan artinya anda menjadi seorang yang menyiarkan atau menampilkan iklan produk tertentu di dalam blog Anda, program yang familiar untuk bagian ini adalah GOOGLE ADSENSE. Google adsense disebut juga dengan program Pay pe Click (PPC) yaitu program yang kan membayar Anda jika ada visitor yang mengklik iklan yang ada dalam blog Anda, semakin banyak jumlah klik tentunya semakin banyak pula jumlah uang yang akan didapatkan. Tentunya untuk mengikuti program ini Anda harus memiliki sebuah blog yang berisi tulisan anda yang original bukan COPAS karena jika ketahuan postingan yang Anda tulis adalah copas maka Google tidak akan memberi ampun. Anda bisa menggunakan blog yang berbayar maupun menggunakan blog gratisan baik dari blogspot maupun wordpres, yang penting adalah konten Anda original. Untuk tips dan trik membuat blog Adsense tunggu dipostingan selanjutnya.
Selain Adsense, masih bayak lagi program PPC yang bisa anda ikuti sepertiBidvertiser.com. chitika.com, infolink.com. bahkan untuk saat ini sudah ada juga penyedia PPC lokal yang tidak kalah bagusnya dengan yang dari barat.

2. Menjadi Affilate Marketer
Menjadi affiliate marketer artinya Anda menjadi orang yang menjual produk orang lain dan Anda mendapatkan komisi dari hasil penjualan anda tersebut. Jenis bisnis ini sangat menggiurkan karena Anda hanya promosikan produk tersebut baik di blog Anda maupun di jejaring sosial yang Anda miliki dengan menyisipkan link affialite Anda tersebut. Yang paling populer adalahamazone.com dan CLICKBANK.com.

3. Membuat Toko Online
Ya inilah salah satu usaha yang sangat mudah untuk dilakukan kerena dapat dilakukan dengan modal seminimal mungkin dan menghasilkan omset yang sangat luar biasa. Model bisnis toko online atau bisnis online sudah menjadi trend tersendiri termasuk di Indonesia ini. Hal ini terjadi seiring dengan meningkatnya pengguna internet dikalangan masyarakat. Sehingga peluang emas ini jangan sampai dilewatkan.
Untuk memulai bisnis online sangatlah mudah, Anda mulai dengan menentukan barang apa yang akan Anda jual kemudian Anda publikasikan melalui internet dan jejaring sosial. Barang yang dijual dalam bisnis online ini bisa barang milik kita sendiri maupun barang milik orang lain.
Jika kita tidak memiliki barang sendiri untuk dijual maka kita bisa menjadi reseller dari produk tertentu dan kita mendapatkan keuntungan dari margin hasil penjualan, semakin banyak penjualan maka marginnya pun akan semakin besar. Pilihlah barang-barang yang sedang trend dan banyak dicari oleh pengguna internet.
Selain reseller, ada juga istilah dropship. Dropship hampir mirip dengan reseller hanya saja penyedia layanan dropship tidak menuntuk anda untuk melakukan minimum order terlebih dahulu untuk bisa menjual produknya. Dropship ini sangat mengntungkan karena kita bisa menjual produk tersebut tanpa harus mengeluarkan modal terlebih dahulu.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar